Review Kuliner Jogja pada khususnya

Préférées

Jumat, 28 Oktober 2011

Padang Njingglang :D


 I LOVE NASI PADANG. hahaha Soalnya bisa dibilang, rumah makan padang punya rasa yang konsisten, ya kurang lebih sama lah, jadi aman, buat anda yang ga suka coba - coba makanan baru, seperti contohnya ayah saya. Mau keluar kota, mau keluar pulai, teteuupp setianya sama rumah makan padang. errrrr
Pada kesempatan ini, saya akan mengulas kuliner yang tidak kebetulan sama dengan alamat blogspot saya ini. Yap, nasi rendang dan perkedel of course :D
Salah satu rumah makan Padang idola saya dan van_tjikokol di kota Jogja adalah RM Padang Murah Meriah yang berada di Sagan. bukan yang lain lho ya. beda rasa soalnya. Saya mengidolai RM Padang ini karena harganya yang SUPER murahhhh. (balada anak kos) Selain itu, rendangnya empuknya juara tingkat karisidenan. hehehe


tampak depan RM. maap pake lensa fix jadi ga ketangkep semua
NASIRENDANGPERKEDELLL

"Rendang daging adalah masakan tradisional bersantan dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Masakan khas dari Sumatera Barat, Indonesia ini sangat digemari di semua kalangan masyarakat baik itu di Indonesia sendiri ataupun di luar negeri.
Selain daging sapi, rendang juga menggunakan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas Indonesia di antaranya Cabai (lado), lengkuas, serai, bawang dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai (Pemasak).
Pada tahun 2011 melalui jajak pendapat internet yang melibatkan 35.000 responden yang digelar CNN International, menobatkan Rendang sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar 'World’s 50 Most Delicious Foods'" Begitulah yang saya kutip dari Wikipedia
Tapi, setau saya sih, rendang dapet peringkat ke11. nomor1nya makanan Thailand kalo ga salah. (maaf lagi mager buat buka web-nya :D dimaapin ya)
Menunya dek Guno, nasinya bagaikan gunung kembar bok.

2 piring nasi (ups 3 piring) lengkap dengan lauk pauknya dan 2 gelas es teh. Hanya 18ribu rupiah sajooo.
Happy eating pals. Ciao!

1 komentar:

  1. huwoooowww... tempat makan favorit saya diulas di siniii :D memang tempat ini adalah sanctuary bagi anak kos yg ingin makan bergizi tapi dengan budget tipis hahaha

    dan seperti yg sudah disebutkan oleh mamaw di sini, menu yg direkomendasikan untuk perbaikan gizi untuk santap berdua dengan mamaw adalah :
    3 piring nasi plus hijau2nya, rendang 2, perkedel 2 dan es teh manis 2 :D

    (jadi keinget masa2 makan padang yg satu makannya rakus, yang satunya kemringet kepedesan hahahaha)

    BalasHapus