Review Kuliner Jogja pada khususnya

Préférées

Selasa, 25 Oktober 2011

Ham'O'Ween

Permainan yang begitu populer zaman ini Angry Bird, turut memeriahkan Halloween yang jatuh tiap malam tanggal 31 Oktober, yang biasanya dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" . Mungkin kalo di Jogja diadain perayaan macam Halloween gini, yang ada bukan dapet permen, tapi malah dapet jenang, wajik, dkk :))
Dulu sekali di kos teman saya di daerah pogung, banyak bule2 yang tinggal di daerah situ. Ternyata anak - anak merekapun masih merayakan tradisi ini, kaget juga ya tiba - tiba pintu kosan diketok - ketok sama bocil - bocil bule berdandan sok serem sambil treak - treak "Trick or treat!!" beneran deh kirain mimpi :))
Di tempat les bahasa inggris saya EF, pun tak mau melewatkan tradisi ini, karena teacher saya berasal dari negara barat sana itu, mereka rutin membuat acara serem - sereman ini :D ah suddenly i miss Daryl :(



ahhh . . nyamanya makan permen banyak banyak tanpa takut sakit peruttt :9
Oke, bagi yang merayakan tradisi ini, selamat menyiapkan kostum dan HAPPY HALLOWEEN :) 
Ciao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar