Review Kuliner Jogja pada khususnya

Préférées

Kamis, 27 Oktober 2011

Gudeg Permata Bu Pujo

Pada petang hari ini, saya (Amanda), Udrianto GAP a.k.a puput), Hardianto Arie P a.k.a cipet (cilik petakilan) mendapatkan amanah untuk menjemput pramugari maskapai Garuda yang mampir singgah di Jogja, yaitu  Mike Silda (miripketek silitkuda) :))
As an olwes kami jemput doi di Sheraton, dan harus rela nunggu lamak gara2 radar di Soetta lg trouble (why oh why ga pake radarnya si Bulma wae). 
Dan bener aja begitu ketemu di lobi si miki udah kelaperan tingkat RT 05 RW 13. Biasanya menu andalan miki kalo lending di jogja mah cak kotiinngg. (katanya belom njogja kalo belom nyak-koting(read: makan ke tempetnya cak koting))

mbak2 pramugari geret2 koper isi mayat bayi tokek

dikasi esgrim upah nunggu mike ganti bajuk koko

Sebelum meluncur memenuhi panggilan cacing2 pita dan cacing2 kremi yang bertengger hangat di usus duodenum dan usus halus kami masing2, hendaknya kami berfoto2 dulu biar lebih afdol.



pose pamer paha tepong, mike pamer rok baru

After photo session bersama pramugari yang nilai ekonominya mines (barusan beli rok antah berantah dengan harga 1,6jeti , (gambar lebih jelasnya ada tepat diatas tulisan ini) gara2 salah ngitung harga beli kurs dollar Sing. meh), kami siap meluncur ke.. kemana ya???

Cak Koting? engga ah. bosen. Kali ini Miki saya ajak buat mengganyang kuliner Aseli kepunyaan kota Jogja yaitu GUDEG :D
Gudeg Jogja dibagi menjadi 3 (sotoy mode: ON). Gudeg manis, ini merupakan gudeg yg sering kita jumpai di sudut2 kota Jogja, tipikal gudeg ini cenderung kering dan dapat dijadikan oleh - oleh, biasa dikemas menggunakan besek (kotak dari anyaman bambu) atau dalam kendi. Gudeg gurih, gudegnya gurih dan berkuah, merupakan alternatif yang cucok buat para pecinta kuliner yang kurang menyukai penganan manis seperti saya. Yang terahir adalah gudeg Manggar, kalo ga salah pake bunga pohon kelapa (manggar) yang diolah dengan kuah santan, ayam kampung dan bumbu - bumbu apalah entahlah itu yg jelas bikin jadi enak. nyahahaha :D
Karena kesukaan saya menyantap gudeg gurih, Miki malem ini saya boyong ke Gudeg  Permata Bu Pujo yang bertempat di Jalan Gadjah Mada, belakang gedung Bioskop Permata. Jangan heran pada pukul 21.00 orang - orang sudah mengantri disana. Bukan, bukan buat nonton film njot2an :)) tapi buat menanti kehadiran si ibuk yg njualin yg dateng pake becak. Temen saya Repona   sempet terheran2 waktu saya ajak makan disana. Penjualnya belom dateng, dan wala penggemarnya uda ngantri dengan khidmat.



Gudeg bu Pujo ini buka pada hari Senin - Sabtu (Minggu sering tutup, apa emang kalo Minggu libur yak??), Pukul 21.00 - 01.00, tapi biasanya jam 12 kesana aja udah abis - abisan. meh. Pengamen disini juga seru - seru, biasanya bawa instrumen musik kompit :D tapi ya gasampe bawa - bawa sound system mantenan segala sih :P
Harga disini juga "mahasiswa punya", meski tidak semurah Gudeg depan XXI. Tapi ono rego ono rupo (ada duit, ada barang). Rasa gudeg ini tetep favorit dilidah saya, ya, nomer 2 sih, setelah Gudeg Pawon tentunyaaa :D Namun karena waktu buka yang tak terlalu malam, Gudeg Permata ini jadi pilihan pertama saya kalo ingin bersantap gudeg. Maklum, jam 22.00 keatas dijamin saya sudah sedang menggembala bantal. hehe

 seporsi gudeg paha seksi :D
 
mikki wiff minnie :D
Oya, ada satu kekurangan di Gudeg Permata ini, kadang mas2nya yang ngasi-ngasiin suka lupa urutan antrian. Jadi ya suka ada yg protes-protes gimana gitu. Dimaklumin sih, soalnya yang ngantri bayak cyinnn..
Oke sekian review kali ini, udah ngantuk dan siap meluncur bersama pramugari cantik. Next destination, pulau kapuk. Ciao! 

2 komentar:

  1. iya, kalo minggu emang libur.
    it's officially now, i am going to miss bu pujo. alot.

    :)

    BalasHapus
  2. Sekarang bu Pujo naik peringkat jadi gudeg ter-enak se jagat Jogjakarta yaaa :D
    Sayang, gudeg pawon udah ga se-enak dulu lagii :(

    BalasHapus