Review Kuliner Jogja pada khususnya

Préférées

Senin, 24 Oktober 2011

Dimana? Dididypi :D

didipy's menu
 Pilihan pertama saya kalo ditanya mau kemana kalo panas2?? Ngejussss di didypi a.k.a Cafe Gerobakku. Sampe konon nih, salah satu dosen penyutradaraan saya (yang mirip dokter Boyke) suka mampir tuh ngejuss disitu :D 
Letaknya di sebelah percetakan Kanisius. Didypi ini berada di halaman rumah yang sejuk, dibawah pohon yang (lumayan) rindang. Jus buahnya ada macem - macem, komplit sekomplit pasar buah :D . Jusnya juga tersedia dalam varian Float, dikasi es krim gitu atasnya, enakkk :9 smoothie, dan milkshake. Jangan kaget juga kalo siang disini rame banget, apalagi sama mahasiswamahasiswi. Karena letaknya yang deket sama kampus UGM + UNY, cafe ini jadi pilihan para mudamudi untuk melepas dahaga juga sekalian melepas lapar. Iya, disini juga disediakan beberapa pilihan cemilan dan makanan yang lumayan mengenyangkan, seperti spaghetti, poffertjes, macaroni and cheese, dll.


mbak trias *kalo ga salah*
Poffertjes disini juara (mungkin karena ga ada saingannya) :D ehehehe . . Spaghettinya juga lumayan, murah meriah dan cukup mengenyangkan, saus bolognese-nya ringan, ga terlalu rasa itali, sehingga bisa jadi opsi buat orang - orang yang ga suka rasa saus bolognese yang terlalu kuat. Nasi gorengnya ada dua pilihan, merah dan hijau, warna merah karena nasinya nasi merah, warna hijau karena pake cabe ijo (iya, belum ada nasi hijau soalnya :D ). Siomay disini agak cenderung manis. Italian Rice-nya kaya nasi tim, rasanya kaldu gitu, dikasi daging cincang dan kejuuuuuu :9 nyam. Macaroni and cheesenya juga oke. Saya sendiri sudah mencicipi hampir semua menu disini. Dalam kunjungan kali ini, saya memesan banana split with vanilla ice cream (menu baru kayanya nih, soalnya dulu belom ada), sayaangg pisangnya bukan pisang yang besaaarr . . kalo ga salah biasanya banana split kan pake pisang ambon ato apa itu yang aga besar :D ini pisangnya imut :D 

banana split
Finasti memilih poffertjes coklat untuk kudapannya siang ini, dengan Orange Float, sedang saya memilih jus semangka dan ice tea (maklum onta). Poffertjes disini tersedia dalam 3varian. Keju, coklat, dan gula. Poffertjes yang yummy, diguyur dengan icing sugar yang dingin, nyam dan mak cessss . . Kalo anda berminat, poffertjes ini juga dapat ditambahkan dengan ice cream.

choc poffertjes
finasti nangis minta balon
karna bebe saya suda off dari peredaran, jadilah contact finasti digabungin nama saya :S

Oke. Sekian dulu laporan saya. Kalo ke didypi, rekomen saya jangan lupa pesen poffertjes dan spaghettinya ya. Jangan lupa dibagi - bagi sama temennya. Kalo dimakan sendiri, dijamin deh gabisa pulang dengan nyaman (selain kekenyanyan, pasti deh dikutuk sama temen sebelahmu, karena pelit amat sih lo?!?) hehehehe Ciao!

2 komentar:

  1. waaaa... saya suka sekali poffertjes classic bikinan tempat ini.. saking sukanya sampe piring bergula bekas poffertjes itu saya jilatin nyahahaha
    btw saya baru tau klo ada yg versi coklatnya dan saya juga baru tau klo nama tempatnya didypi hahaha

    nice post mamaw... jgn lupa me-review tempat makan yg menyediakan menu makanan favorit saya yg sama dengan judul blog mu ini ;P

    BalasHapus
  2. siaaaapppp komandaaannn :D
    saya selalu suka dengan rendang dan perkedel apalagi yang murah meriah hahahahaha *maklumanakkos*
    *megap2kepedesan* *peresanduk* *keringetsemua*

    BalasHapus