Review Kuliner Jogja pada khususnya

Préférées

Jumat, 18 November 2011

Soto Pak Dalbe

Sarapan, di Jogja, pasti, ga jauh - jauh dari yang namanya soto.
Mau soto ayam, soto daging sapi, soto jeroan, soto duo tigo ompot limo *dilemparin tomat busuk*. Kali ini saya diajak sarapan sama adenda saya yang bernama Guno Noor Bright , biasanya sih peraturannya, siapa yang ngajak, ya dia pula yang teraktir. Tapi lain halnya kalo sama bocah hideung yang satu ini. Pasti saya pula yang kudu harus tanggung jawab dalam masalah keuangan, baik makan, minum, hingga parkiran. Ya, terimakasi dek Guno. 
Pagi ini, (iya, tumben pagi, biasanya jam segini dia masi melanglangbuana di alam bawah sadar. tapi emang dia ga pernah sadar ding. nyahaha) dia menculik saya for having breakpest di Soto Pak Dalbe. Sotonya ngumpet. Sak'upil. (red: upilku ga segede soto pak dalbe juga sih. itu cuman permisalan kok. dimaklumi ya. plis) Soto pak Dalbe ini terletak di jalan JenSoed, diantara 2 bangunan, dan doi menyelempit di tengah2nya gitu, kalo gasalah si dideket-deket Pizza Hut situ tuh.




kalo mau ngambil gorengan, ke belakang aja ya, bukan, bukan wc kok
Seporsi soto ayam kampus, eh, kampung
Soto disini rasanya agak cenderung manis, kaya yang nulis, sambil meringis-meringis, makan manggis, dilempar kapur tulis (YES! Rhymes! hahaha) Soto yang berisikan bihun, taoge, seledri, ayam, dan tahu ini dihargai Rp 6.000,00 per porsi. Kalo mau bayar lebih juga bole si. Pelengkapnya juga macem-macem kok, dengan kisaran harga Rp 1.500,00 per bijinya, ada gorengan tempe, es teh, teh anget, jeruk anget, es jeruk, air putih, sate jeroan, sate daging, kecap, sambel sama jeruk nipis (3 hal yang terahir geratis kok :P). Kalau mau sarapan disini, hendaklah datang tepat waktu (maksutnya tepat pada waktu sarapan), soalnya kalo sudah melebihi jam sarapan, dijamin deh, udah abis. hehehe... Soto ini buka mulai pukul 06.00-11.00, jadi, jangan kesiangan ya, apalagi kesorean, atau bahkan kemaleman :P
 
Pas lagi khidmat-khidmatnya makan. Sepasang sejoli gitu baru dateng dan duduk disebelah kami. Yang cowok semampai. Bukan. Bukan semeter-tak-sampai macam saya, tapi emang beneran semampai dalam arti sebenar-benarnya. Botak. Dan sepertinya saya pernah liat di tipi. Ialah Nova Zainal, bukan Nova Eliza, apalagi Tabloid Nova. Itulhoooo kipernya Persib, entah jaman kapan. Sekarang emangnya kiper Persib siapa? bukan Bambang Pamungkas kaannn?? pasti bukan deeeeeeeh.. hayoo ngakuuu! :))
Kadang-kadang juga ada pengamen nongkrong di pintu masuknya gitu. Suaranya bagus, ramah pula. Sama saya nyengir-nyengir mulu. Mungkin dia kira saya Sarah Azhari kali ya. tanpa air bag montok dan bemper bohai tentunya. Yasudahlahya. Mari sarapan! Jangan ,jangan sarapan lhoo yaa.. Mari tegakkan hidup sehat dan tiang agama! Welah.
Ciao! :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar